Dlm
Pendidikan Nonformal seseorang yg mrasa dianugrahi ilmu agama, stiap
sepulang mencari nafkah tanpa perlu legalitas, melaksanakan mengajar
ngaji anak2 sekampungnya. Dlm proses perjalanannya, kmudian orangtua2
secara ikhlas rutin berinfak/bersodaqoh untuk pengadaan dan penambahan
alat bantu belajar dan untuk tambah2 penghasilan pa Ustadz yg tlah
ikhlas mengajarkan ilmu agama pd anak2nya...
Dlm Pendidikan
Nonformal tukang kayu, tukang tembok, tukang servis
kendaraan/elektronik, tukang jahit, tanpa persyaratan formal terbuka
menerima pemuda yg tuna ilmu, keterampilan dan tuna karya untuk magang
menjadi laden bangunan, asisten servis, asisten menjahit. Sbg suatu
proses alami dimilikinya ilmu/keterampilan spesifik tukang kayu, tukang
tembok, tukang servis, tukang jahit yg menjadi landasan kemampuan
sbg pemborong bangunan yg handal, sbg pengada jasa servis besar, sbg
konveksi pakian berjaringan luass
Dlm Pendidikan Nonformal SEYOGYANYA para mahasiswa/mahasiswi sbg tanda
syukur nikmat atas anugrah yg telah diterimanya dan dlm rangka lebih
memperdalam srta memperluas ilmu yg sdg dipelajarinya agar mampu
diimplementasikan secara nyata dan bermakna sehingga berdampak pd amal
pahala, disela sela waktu senggang disekitar tempat tinggalnya melakukan
aktivitas sintesa koherensi maupun analisis korespondensi yg hasil
evaluasinya menjadi bahan untuk di transformasikan pd yunior2 di
kampungnya maupun bahan untuk pembuatan jurnal ilmiah atau karya
tulis/nyata lainnya...
Dlm Pendidikan Nonformal SEYOGYANYA
guru2 pendidikan formal sbg bentuk syukur nikmat atas anugrah yg tlah
diterimanya dan juga sbg ibadah menjalankan petunjuk habluminnanas,
disela sela waktu senggang di rumahnya bersedia mengajar tetangganya yg
belum bisa baca tulis, dan membimbing pelajar2 yg ada dikampungnya...
Dlm Pendidikan Nonformal SEYOGYANYA para dosen2, pejabat2 formal sbg
tanda syukur nikmat atas anugrah dan amanah yg tlah diterimanya dan sbg
implementasi dr petunjuk habluminannas selain menjadikan dirinya teladan
dan contoh dlm segala aspek/segi dan situasi, bersedia menjadi tempat
bertanya dan pemberi petunjuk jalan kluar dr masalah. juga bertindak sbg
koordinator, dinamisator terwujudnya kondisi sistem belajar umat setiap
saat dan sepanjang usia diskitar lingkungan tempat tinggalnya...
Wallahu a lam.
Dlm Pendidikan Nonformal SEYOGYANYA para mahasiswa/mahasiswi sbg tanda syukur nikmat atas anugrah yg telah diterimanya dan dlm rangka lebih memperdalam srta memperluas ilmu yg sdg dipelajarinya agar mampu diimplementasikan secara nyata dan bermakna sehingga berdampak pd amal pahala, disela sela waktu senggang disekitar tempat tinggalnya melakukan aktivitas sintesa koherensi maupun analisis korespondensi yg hasil evaluasinya menjadi bahan untuk di transformasikan pd yunior2 di kampungnya maupun bahan untuk pembuatan jurnal ilmiah atau karya tulis/nyata lainnya...
Dlm Pendidikan Nonformal SEYOGYANYA guru2 pendidikan formal sbg bentuk syukur nikmat atas anugrah yg tlah diterimanya dan juga sbg ibadah menjalankan petunjuk habluminnanas, disela sela waktu senggang di rumahnya bersedia mengajar tetangganya yg belum bisa baca tulis, dan membimbing pelajar2 yg ada dikampungnya...
Dlm Pendidikan Nonformal SEYOGYANYA para dosen2, pejabat2 formal sbg tanda syukur nikmat atas anugrah dan amanah yg tlah diterimanya dan sbg implementasi dr petunjuk habluminannas selain menjadikan dirinya teladan dan contoh dlm segala aspek/segi dan situasi, bersedia menjadi tempat bertanya dan pemberi petunjuk jalan kluar dr masalah. juga bertindak sbg koordinator, dinamisator terwujudnya kondisi sistem belajar umat setiap saat dan sepanjang usia diskitar lingkungan tempat tinggalnya... Wallahu a lam.
No comments:
Post a Comment