Thursday 15 November 2012

Hanya Sebuah Usulan

Indah, Mulia, Transaparan, Terarah, Mendasar, Fungsional,  bila Jurusan PLS diganti namanya  dgn Jurusan Studi Pendidikan dan Pengembangan sosial.

Visi: Masyarakat Terdidik Religius (Master)
Missi : 1. Menumbuh Kembangkan ViMoBoRA, 2. Menyebarluaskan ViMoBoRA (Virus Motif Berprestasi Orientasi Ridho Allah).

Prinsif Studi:1. Ada yg melihat tdk ada yg melihat tetap amanah dan berprestasi,2. Ada yg menilai tdk ada yg menilai tetap amanah dan berprestasi,3. Ada stimulus tdk ada stimulus tetap amanah dan berprestasi. Krn hanya  Allah lah yang  Maha Melihat, Maha menilai, Maha memberi rizki, maha memberi ilmu yg manfaat dan maslahat, maha memudahkan niat ikhlas, maha mencegah perbuatan munkar dan keji.

Garis Besar Kurikulum: 1. Filsafat
(Filsafat dasar, sejarah filsafat barat dan Islam, Filsafat Barat dan Islam, Filsafat manusia (antropologi) barat dan Islam, Filsafat sosial (sosiologi) barat dan Islam, logika scientifika. 2. Pengembangan Potensi kepekaan sosial. 3. The Arts of The Science Ilmu sosial barat dan Islam, 4. Studi Pendidikan barat dan Islam, 5. Psikologi barat dan Islam, 6. Latihan Pengembangan kepekaan sosial, 7. Pengembangan Potensi Keterampilan sosial. 8. Latihan pengembangan keterampilan sosial. 9. writing skill, 10. Karya Nyata sosial di masyarakat.
Tempat belajar: 1 Campus dinamakan incubator vimobora2.  lapangan nyata tempat berkarya(masyarakat) dinamakan mercu vimobora

Output yg diharapkan: Insyaallah menjadi  pembisnis sosial yg fitrah yg berpegang teguh pada prinsif Fastabiqulkhairot ( tidak ada yg kalah, semuanya menang/tdk ada yg rugi semuanya untung/tdk ada yg tertinggal smuanya maju, tdk ada yg rusak smuanya stabil/seimbang). sehingga dgn Ridho Allah apa yg telah diamalkan dgn ikhlas menjadi jalannya rizki yg halal mengalir dan beranak pinak secara permanen dan maslahat... Amin....Alhamdulillah.
Wallahu a lam.

No comments:

Post a Comment